ANALISIS FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN PEMBELI RUMAH TIPE MENENGAH KE ATAS DI BATAM - KEPULAUAN RIAU (KEPRI)
Kata Kunci:
Bauran Pemasaran, KepuasanAbstrak
Seiring dengan pertumbuhan Kota Batam sebagai daerah industri menunjukkan pertambahan penduduk dari arus urbanisasi dan ditopang kehidupan ekonomi yang baik mendesak tingginya permintaan hunian rumah tinggal. Hal ini menuntut kerja pemerintah untuk selalu berupaya mengakomodir dan menyelesaikan permasalahan yang muncul di masyarakat melalui kebijakan- kebijakan yang dapat membantu masyarakat dalam kepemilikan rumah Para pengembang (developer) dalam membangun perumahan selalu ditekankan untuk membangun perumahan dengan tipe-tipe perumahan yang dapat terjangkau oleh setiap anggota masyarakat, bukan hanya memfokuskan pada pembangunan rumah mewah, walaupun secara riil perumahan menengah ke atas lebih menjanjikan dibandingkan rumah untuk kalangan yang pas-pasan. Pembuatan perumahan yang disesuaikan dengan permintaan pasar terus dilaksanakan agar kelangsungan usaha mereka dapat terjamin dengan diterima dan dibelinya unit-unit perumahan yang mereka bangun. Selain itu, manajer property dalam industri realestate harus memberikan nilai lebih pada kepuasan konsumen. Salah satu bentuk operasional dari strategi pemasaran yang dapat digunakan pengembang dalam memasarkan perumahan adalah bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, dan bukti fisik.##submission.downloads##
Diterbitkan
2021-01-19
Terbitan
Bagian
Editor